BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 15 Februari 2011

sebelas nasehat tuk wanita


Aku hadiahkan sebelas ( 11 ) nasehat yang berharga ini kepada diriku sendiri dan kepadamu, wahai Ukhti Muslimah. Kerjakanlah, Insya Allah kamu akan berbahagia di dunia dan di akhirat, minta tolonglah kepada Allah SWT dalam mengamalkannya, kemudian dengan membaca dan memahami.

1. Beribadahlah kepada Allah semata, sesuai dengan apa yang telah di isyaratkan, berupa ibadah yang terdapat dalam Al-Qur'an dan Al-Hadits.

2. Hati-hatilah terhadap syirik dalam aqidah dan ibadah, sebab syirik menggugurkan amal dan menyebabkan kerugian.

3. Hati-hatilah terhadap bid'ah, baik dalam aqidah maupun dalam ibadah, sebab setiap bid'ah bisa menjadi sesat dan orang-orang yang sesat adalah di dalam neraka (tempatnya).

4. Jagalah sholatmu dengan sempurna, sebab orang yang selalu menjaga sholatnya, ia akan lebih menjaga dalam hal lainnya, dan orang yang meremehkan sholatnya akan meremehkan hal lainnya juga. Jagalah kesucian, thuma'ninah dan i'tidal serta khusyu' dalam sholat tersebut, jangan sampai kamu mengakhiri waktunya, sebab seorang hamba bila sholatnya baik, maka seluruh amal perbuatannya baik, sebaliknya bila sholatnya rusak (tidak baik), maka amal perbuatannya juga rusak (tidak baik).

5. Taatilah suamimu jika kamu sudah berumah tangga, jangan sekali-kali kamu menolak keinginannya, dan melanggar perintahnya, selama tidak menyuruh dalam maksiat dan dosa.

6. Jagalah suamimu jika dia ghoib (tidak ada) darimu dan ketika ia berada disisimu. Jagalah dirimu dan hartanya.

7. Berbuat baiklah kepada tetanggamu dengan perkataan dan perbuatan sebagai balas budi dan menolak keburukan.

8. Tinggallah (menetaplah) di rumahmu, jangan keluar kecuali dalam keadaan darurat dan menutup aurat (berjilbab).

9. Berbuat baiklah kepada kedua orang tuamu dengan perkataan dan perbuatan selama mereka menyuruhmu dalam kebaikan, jika mereka menyuruhmu dalam maksiat maka tidak boleh taat kepadanya, sebab tidak ada ketaatan dalam maksiat kepada Allah.

10. Curahkan perhatianmu terhadap pendidikan anakmu jika kamu sudah mempunyai anak, dengan membiasakan mereka jujur, bersih, benar dalam perkataan dan perbuatan, serta dengan mengajarkan kepada mereka adab yang mulia dan akhlaq yang terpuji. Suruhlah mereka sholat lima waktu bila sudah berusia 7 tahun, dan bila mereka meninggalkannya pada usia 10 tahun, maka pukullah mereka dg pukulan yg tidak menyakitkan serta pisahkan tempat tidurnya (antara laki-laki dan perempuan).

11. Perbanyaklah dzikir dan sedekah atau infaq, meskipun engkau sedang kesulitan dan ketika rejekimu melimpah. Karena sungguh sedekah skecil apapun dapat meredam murka Allah.
-------------------------------------------------

Ada sebuah kabar gembira dari Baginda Nabi Muhammad Saw kepada seluruh wanita muslim didunia, : " Wanita2 yg mendirikan sholat, berpuasa dibulan ramadhan, dan taat pada suaminya, maka masuklah ke surgaKU dari pintu mana saja yg dia suka ".( HR.Ahmad dan Thabrani )

Subhanallah..jika kita ada niat yg kuat, bukankah hal itu sangat mudah? Menjaga sholat 5 waktu, berpuasa ramadhan, dan taat pada suami !

Semoga Allah SWT menjagamu dari setiap kejahatan dan menganugerahkan kepada kita Qusnul khotimah. Jangan pernah sekali-sekali kamu mati kecuali dalam beragama Islam !

Dan segala puji bagi Allah pada awal dan akhir, serta sholawat dan berkah kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, para sahabatnya dan pengikutnya sampai hari kiamat tiba.

0 komentar: